◄►broxzin adventure◄►

Tuesday, July 08, 2008

Pendaki Itu Sering Disapa Pupung

Pungkas Tri Baruno, pendaki asal Indonesia, meninggal setelah berhasil menancapkan bendera Merah Putih di puncak Mc Kinley pegunungan Alaska, Amerika Utara. Pehobi pendakian gunung ini sering disapa oleh keluarganya dengan nama Pupung.

"Ini foto-foto Pupung tercinta," kata keluarga Mumpangat, ayah Pungkas, saat memberikan foto-foto dokumentasi Pupung kepada detikcom, Rabu (9/7/2008).

Pupung berangkat ke Mc Kinley tergabung dalam Tim "Ekspedisi Tunas Indonesia Mt. Mc Kinley–Alaska dan Mt. Vinson Massif–Antartica 2008". Tim pendaki ke gunung yang dikenal dengan 'Atap Amerika Utara' ini terdiri dari tim yang berpengalaman tinggi.

Dari situs pramuka, Pungkas juga adalah pendaki yang lumayan berpengalaman. Pria berumur 20 tahun kelahiran Jakarta, 11 April 1988 ini tercatat sebagai mahasiswa Desainer Interior Universitas Mercu Buana.

Pungkas sudah menggeluti kegiatan alam bebas sejak SMP. Aktif dalam kegiatan pramuka, Pungkas menjadi peserta Jambore DKI Jakarta pada 2000.

Pada 2002, Pungkas mendaki Gunung Salak. Pada 2003, pria bertinggi badan 170 cm ini juga menjajal Gunung Galunggung. Petualangan Pungkas berlanjut di Gunung Gede pada 2004.

Karena keaktifannya dalam kegiatan pramuka, Pungkas ditarik masuk dalam Ekspedisi Tunas Indonesia. Ekpedisi ke Gunung Mc Kinley, Alaska adalah ekspedisi pertama Pungkas ke luar negeri.(asy/ndr)

1 comment(s):

Pupung, Pupung, Pupung !!
I Love k'Pung! nmanya bgitu imut ...
Hebaaaaat !!!

By Blogger Ratna Aulia ♥, at 4:57 AM  

Post a comment

<< Home