◄►broxzin adventure◄►

Sunday, November 26, 2006

Amanah yang Terabaikan

"Wahai Tuhan kami yang memiliki Kerajaan (kekuasaan). Engkau beri Kerajaan kepada siapa yang Engkau kehendaki, Engkau cabut Kerajaan daripada siapa yang Engkau kehendaki. Dan Engkau muliakan siapa yang Engkau kehendaki. Dan Engkau hinakan siapa Engkau kehendaki. Di tanganMulah berada segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala-galanya."(Q.S.Ali-Imran:26)

Nyatalah kepada kita bahwa Kerajaan ataupun Kemuliaan yang kita mililiki itu amanah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita. Perlulah amanah itu dijaga dengan baik dan digunakan mengikut perintah yang punya (Allah SWT). Jika kita tidak pandai menjaganya ataupun menggunakannya mengikut hawa nafsu kita, tidaklah perlu dikesalkan bila ia diambil kembali oleh yang Empunya. Demikian pula kekayaan adalah milik Allah SWT yang dipinjamkannya kepada hambanya manusia.
Jika titipan dari Allah itu tak pandai kita jaga dengan baik, tak perlulah kita bersedih hati bila kekayaan itu diambil kembali oleh yang Empunya.

Oleh karena itu perlulah kita menginsapi bahwa segala apa yang kita miliki di dunia ini, apakah ia kekuasaan, kemuliaan, kekayaan, dan sebagainya adalah amanah dari Allah SWT yang perlu dijaga dengan baik dan digunakan pada jalan yang diridhainya. Kita adalah hambaNya dimana, di satu masa nanti mau tidak mau, suka ataupun tidak suka, segala apa yang kita miliki itu akan kita tinggalkan. Boleh jadi dengan diambil kembali ketika kita masih hidup, ataupun terpaksa kita tinggalkan karena kematian.

0 comment(s):

Post a comment

<< Home